Rabu, 28 Juli 2010

Mediator Para Hantu


Judul Buku: THE MEDIATOR : NINTH KEY
Pengarang: Meg Cabot
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, Maret 2010
Tebal: 256 halaman



Susannah berbeda dengan gadis sebayanya. Di usia yang keenambelas saat teman-temannya mengkhawatirkan pelajaran sekolah, pacar ataupun pesta dansa, dia harus memberi ruang di otaknya untuk memikirkan cara membantu para hantu. Ya, Suze adalah seorang mediator yang bisa dihubungi kapanpun jika para hantu itu membutuhkan pertolongan untuk menyelesaikan masalahnya yang belum selesai semasa hidupnya, agar mereka bisa melanjutkan langkahnya ke dunia yang berikutnya.

Mungkin ada beberapa orang yang menganggap kelebihan ini sebagai suatu anugrah atau hal yang mengasyikkan, seperti kepala sekolah di sekolahnya yang baru, Pastor Dominic. Tapi bagi Susannah hal itu tidaklah menyenangkan. Apalagi jika dia sekarang menempati kamar tempat seorang pria bernama Jesse, dia mati 150 tahun yang lalu. Gadis itu menjadi tidak bisa sesuka hatinya berganti baju atau memakai baju minim di dalam kamar.

Kali ini Susannah didatangi seorang hantu wanita yang masih muda. Wanita itu meminta tolong Suze untuk menemui Red dan menyampaikan pada Red bahwa dia tidak membunuh wanita. Tapi Suze yang tengah kesal karena dibangunkan dengan jeritan si hantu di tengah malam, tidak bersikap simpatik dengan menanyakan siapakah Red dan siapa nama wanita itu.

Sebagai warga baru di kota ini, Susannah pun mencari tahu siapakah orang bernama Red itu. Penyelidikan amatir itu mengarahkan dia pada Red Beaumont, milyader sekaligus ayah dari cowok tertampan versi Kelly Prescott, teman sekelasnya. Jesse dan ayah Susannah yang telah menjadi hantu mengingatkan gadis itu agar tidak melanjutkan menyelidiki Red. Tentu saja saran itu diabaikan Suze karena dia ingin membantu hantu wanita itu.

Setelah Susannah terlalu jauh memasuki kehidupan keluarga Beaumont, hantu wanita itu muncul lagi dan berkata bahwa bukan Red itu yang dia maksud. Namun Susannah terlanjur mengetahui rahasia gelap di keluarga itu, dan dia pun diculik.

Novel ringan karya Meg Cabot ini bisa menghibur Anda di waktu senggang dan mudah untuk dicerna. Dan jika Anda penasaran dengan kisah pelarian Susannah dari si penculik, apa rahasia keluarga Beaumont serta siapakah Red yang dimaksud hantu wanita itu, tentu saja Anda harus membaca sendiri buku ini hingga halaman terakhir.

Ersina Rakhma
Penikmat Buku, Tinggal  di Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar