Sabtu, 17 Juli 2010

Alasan Kenapa Laron Suka Cahaya Terang

Bete bener rasanya kalo udah ada laron masuk keluar rumah jadi ganggu banget kan, tapi coba perhatikan kalo lampu dimatikan mereka pergikan,, nah berarti laron mengincar lampu kita nah apa sih penyebabnya laron suka lampu kita??

Kenapa laron suka dengan cahaya terang ya?.


Laron yang dikenal sebagai semut putih atau White Ants, akan keluar secara bergerombol dari dalam tanah pada saat udara terasa lembab. Nah, selama musim hujan, keadaan tanah menjadi basah. Udara disekitarnya pun menjadi lembab.

Pada saat itulah, mereka akan keluar dan mencari cahaya, dari cahaya lampu-lampu yang bersinar. Selain untuk menghindari udara lembab, laron mencari cahaya terang untuk melakukan proses perkembangbiakan. Pada saat itu, laron sedang gencar-gencarnya mencari pasangan dan menikah di tempat yang terang pula.



Tapi, tahukah kalian, jika laron hidup dalam koloni yang besar, seperti halnya rayap?. Ketika ada laron yang keluar dari sarangnya, biasanya sayapnya akan patah pada saat tertentu, parahnya bisa membuat laron menjadi mati. Laron biasa dijadikan  untuk makanan ayam, burung, serta ternak lain. Nah, sekarang kita bisa tahu, mengapa banyak bermunculan gerombolan laron saat musim hujan. Dan kita juga bisa tahu alasan mengapa laron sangat menyukai cahaya.

sumber : adipedia.com

1 komentar:

Riefky mengatakan...

ANTI RAYAP , HILANGKAN RAYAP , SOLUSI RAYAP , AHLI RAYAP

Perusahaan kami berdiri sejak Tahun 2006

Bidang Pekerjaan:
MAJ pest management

Pengendalian Rayap / Pengendalian Hama termite

Harga: Rp. 25.000, - / m2
Riefky
Hub. 0812 80 2324 83

Perusahaan kami menggunakan Metode SNI ( Standart Nasional Indonesia) dalam membasi RAYAP

- Pengeboran dan Penyuntikan Lantai
Pengeboran lantai dilakukan pada seluruh lantai dengan jarak 100 cm kedalaman 30 cm dan lebar 8mm untuk lantai yang berhubungan dengan dinding, Jarak Pengeboran antara 40cm – 60cm kedalaman 30 cm dan lebar 8mm. Kemudian dilakukan penyuntikan larutan chemical pada lantai yang telah dibor . Setelah itu dilakukan penambalan/ penutupan lubang pada lantai atau dinding dengan menggunakan semen.

- Spraying
Spraying dilakukan pada area-area yang terinfestasi rayap serta pada retakkan-retakkan pada dinding maupun pada kuda – kuda ranka atap Bangunan atau area yang memiliki unsur kayu lainnya.

- Chemical
Chemical yang digunakan adalah Termikiller Premium standar WHO , yang memiliki efek domino yang efektif membasmi rayap hingga sampai ratu rayap, selain itu juga berfungsi sebagai penghalang ( barrier) dan racun kontak.

- Metode MIB ( Metabolic Inhibitor Bait)
Pemasangan outdoor bait ( umpan) untuk area luar disekitar Bangunan, yang juga berfungsi sebagai monitoring keadaan / kondisi populasi rayap.
Selain itu juga kami akan melakukan Quality Control monitoring ( pengecekan) pada tahun pertama akan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Untuk informasi lebih selengkapnya Silahkan Menghubungi Kami.

Kami siap melakukan Survei/Kunjungan Kapan Saja!

Terimakasih.

http://jasa.tokobagus.com/kebutuhan-rumah-tangga/kebersihan-pengendalian-hama/anti-rayap-ahli-rayap-pengendali-rayap-1232598.html

Posting Komentar