Rabu, 01 September 2010

Persahabatan Manusia dan Harimau

Temui Panjo, harimau Bengal yang sering mengambil makanan di kulkas, tidur di sofa dan diberi susu dari botol. Meringkuk di sofa, mengendus tangan pemiliknya dan menggoda anjing tetangga, Panjo bertindak sama seperti kucing keluarga lainnya kecuali kenyataannya ia adalah harimau Bengal.

Harimau Bengals mungkin binatang pemangsa menakutkan ketika berada di lingkungan alami mereka, tetapi Panjo bermain di rumah dengan Goosey Fernandes dan keluarga angkatnya di rumah mereka dekat Pretoria, Afrika Selatan. Panjo dipelihara dari umur hanya tiga minggu ketika ia menjalani kehidupan bersama mereka setelah ditinggalkan oleh ibunya.


Fernandes membawanya pulang dan segera mengambil tugas memelihara harimau yang kini berusia 19 bulan. Panjo secara teratur muncul berkeliaran di sekitar rumah, berpelukan dengan pemiliknya, melompat ke bangku dapur dan bermain dengan hewan peliharaan Fernandes lainnya.


Dia bermain dengan mereka, mereka mencuri tulang-tulangnya, mereka berjalan-jalan satu sama lain. Dia tidak pernah menyakiti salah satu anjing saya, mereka bermain sepanjang waktu, mereka adalah teman baik, kata Fernandes. Fernandes memiliki rencana untuk mencari pasangan untuk harimaunya agar ia bisa berkembang biak.

sumber : acehforum.or.id

0 komentar:

Posting Komentar