Kamis, 16 Februari 2012

Singa, Sang Manajer


Suatu hari singa sedang duduk di luar gua, berbaring malas di bawah sinar matahari. Kemudian datanglah rubah, keluar berjalan-jalan.

Rubah : "Apakah Anda tahu sekarang jam berapa, karena arloji saya rusak"

Singa : "Oh, aku dapat dengan mudah memperbaiki jam tangan untuk Anda"

Rubah : "Hmm ... Tapi itu mekanisme yang sangat rumit, dan cakar besar Anda hanya akan menghancurkannya bahkan lebih"

Singa : "Oh tidak, berikan kepada saya, dan akan saya perbaiki."

Rubah : "Itu konyol Setiap orang bodoh tahu bahwa singa malas dengan cakar yang besar tidak dapat memperbaiki arloji yang rumit"

Singa : "Tentu mereka bodoh, berikan kepada saya dan akan baik kembali."

Singa menghilang ke dalam gua, dan setelah beberapa saat dia kembali dengan jam tangan yang sedang berjalan dengan sempurna. Rubah terkesan, singa terus berbaring malas di bawah sinar matahari, tampak sangat senang dengan dirinya sendiri.

Lalu serigala datang dan berhenti untuk menyaksikan singa malas di bawah sinar matahari.

Serigala : "Bisakah aku datang dan menonton TV malam ini dengan Anda, karena TV saya telah rusak"

Singa: "Oh, aku dapat dengan mudah memperbaiki TV Anda untuk Anda"

Serigala : "Anda tidak mengharapkan aku untuk percaya sampah seperti itu, Tidak mungkin singa yang malas dengan cakar besar dapat memperbaiki TV yang rumit?"

Singa: ". Tidak ada masalah. Apakah Anda ingin mencobanya?"

Singa masuk ke guanya, dan setelah beberapa saat kembali dengan TV yang bisa menyala dengan sempurna. Serigala pergi dengan gembira dan kagum.

Di dalam Gua:

Di salah satu sudut adalah setengah lusin kelinci kecil dan keliahatan cerdas yang sibuk melakukan pekerjaan yang sangat rumit dengan instrumen yang sangat rinci. Di sudut lain terletak singa besar tampak sangat puas dengan dirinya.

Moral:

JIKA ANDA INGIN TAHU MENGAPA MANAJER TERKENAL, LIHAT KERJA bawahannya.

JIKA ANDA INGIN TAHU MENGAPA SESEORANG yang tidak layak bisa dipromosikan; LIHAT KERJA bawahannya


sumber

0 komentar:

Posting Komentar