Senin, 26 Juli 2010

Festival Layang-layang Jakarta 2010


Jakarta - Layang-layang dari 4 benua menghiasi langit Jakarta. Bentuknya berwarna-warni dan unik khas di negaranya. Layang-layang itu diterbangkan di Pantai Karnaval, Ancol dan menarik warga Jakarta yang tengah berlibur di pantai Jakarta itu.

"Festival layang-layang internasional ini merupakan permainan yang atraktif, layang-layang merupakan representasi dari sebuah bentuk kebebasan manusia untuk berekspresi dan berkreasi," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, kepada wartawan, Minggu (25/7/2010).

Berbagai layang-layang dengan aneka bentuk, warna dan ukuran yang ditampilkan dalam festival ini menarik pengunjung Ancol. Seperti layangan kreasi (bentuk becak dengan penarik becaknya, ikan, kodok, kepiting, ular naga, pemain ski, bajaj, panda), layangan sport dengan dua tali kendali (stuntkite) dan 4 tali kendali (revolution) serta pertunjukkan bersepeda sambil berlayang (kite buggy).

Sedikitnya 150 pelayang berasal dari 15 provinsi di Indonesia dan 9 negara di dunia seperti Jerman, Perancis, Belanda, Brazil, Korea, Jepang, Australia, Singapura, dan Malaysia meramaikan Festival Layang-layang Internasional Jakarta XVI tahun ini.

"Festival layang-layang ini untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta ke-483. Pengunjung dapat mengikuti  workshop membuat layangan dari kertas dan plastik bekas, pameran layangan tradisional Indonesia, dan bazaar penjualan aneka jenis layangan," tukas Budi Karya.

sumber berita : detiknews.com, gambar : kompas.com, mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar