Senin, 02 Agustus 2010

Tips Agar Video Kamu Ngetop di Internet


Berbagai macam video di-posting di situs YouTube. Sebagian video tersebut digemari dan populer, bahkan dilihat sampai puluhan ribu atau bahkan jutaan pengakses. Ingin video Anda juga digemari di situs ini? Simak tipsnya, berikut ini :

Bikin video berdurasi pendek
Sebagian besar orang tak ingin berlama-lama menyaksikan video. Alasannya seperti lamanya loading untuk memutar video serta banyaknya video lain yang ingin mereka tonton di YouTube. 

Rancang video secara detail. 
Pikirkan video macam apa yang ingin dibuat dan sasaran konsumennya. Banyak sekali video tersebar di YouTube sehingga Anda harus menyajikan sesuatu yang unik untuk memancing perhatian. 

Buat video yang mengincar pengakses dengan minat khusus
Sebagai contoh, video mengenai keadaan rumah Anda mungkin tak menarik karena terlalu umum. Anda bisa memilih video mengenai hobi Anda seperti bermain gitar atau hewan ternak untuk menyasar pengakses dengan hobi yang sama.

Jika Anda baru bergabung dengan YouTube, buat video yang mudah dicari pengakses
Pasalnya karena Anda belum populer, satu-satunya jalan pengakses menemukan video Anda adalah dengan mencarinya di web. Untuk itu, buatlah kata-kata yang spesifik dan cocok dengan konten video.
Bayangkanlah saat Anda mengakses YouTube. Pikirkan video macam apa yang ingin Anda akses dan implementasikan dalam video bikinan Anda. Buat judul yang semenarik mungkin untuk memancing perhatian. Namun jangan sampai judul terlalu melenceng dari isi konten karena bisa dianggap menipu. 

Pelajari cara membuat video yang baik. 
Sebisa mungkin, posting video yang tampak profesional di YouTube. Mintalah tanggapan balik dari pengakses video Anda untuk membuat video yang lebih baik di masa mendatang. 

Promosikan video YouTube Anda
Jika ingin video Anda populer, posting di situs jejaring sosial semacam Friendster, atau Facebook. Kirim juga video Anda ke sebanyak mungkin orang. Jika mereka suka, mereka akan menyebarkannya ke orang lain sehingga Anda bisa jadi bintang.

Selamat mencoba!!!

sumber : detikinet

0 komentar:

Posting Komentar