Selasa, 26 Oktober 2010

7 Restoran Unik dari Penjuru Dunia




Jika anda seorang pecinta wisata kuliner, ada baiknya anda mencoba 7 restoran dengan konsep yang unik berikut ini :

1. Wisata Kuliner Diatas Langit

Sensasi yang berbeda dari rasa dan suasana yang disajikan oleh semua pemilik restoran menjadi andalannya. Seperti yang dilakukan sebuah restoran yang ada di Brussel, Belgia, yaitu menikmati hidangan sambil melihat pemandangan lama diatas ketinggian 150 kaki di udara.


restoran yang mengandalkan sajian menunya dengan sebutan "Dinner in The Sky" ini memiliki atap ruang yang bisa diangkat hingga ke udara dengan bantuan sebuah alat pengangkut barang (takal). Mulai dari meja makan panjang, 22 orang beserta kursi, hingga beberapa pelayan yang bediri di tengah meja.
Untuk bisa menikmati sensasi luar biasa ini bisa dibeli dengan harga £ 10.000 atau setara dengan Rp 139 juta. (sumber)

2. Restoran Bawah Laut di Maldives



Restoran bernama Ithaa (baca “eet-ha”, artinya “pearl” dalam bahasa Maldives , Dhivehi) berada pada kedalaman 5 meter dari permukaan laut di Hilton Maldives Resort & Spa di Rangalifinolhu, Maladewa. Restoran yang memiliki kapasitas 14 orang dan atap transparan akrilik yang dapat melihat panorama bawah laut untuk para pelanggannya.

3. Restoran Toilet di Taiwan

Restoran ini bernama Modern Toilet (Matong). Restoran bernuansa toilet yang tentunya dihindari oleh siapapun ketika sedang makan ini dicetuskan dan dibuka untuk yang pertama kalinya oleh Wang Tzi Wei (Eric Wang) pada tahun 2004. Restoran Toilet ini diinsipirasikan dari sebuah kartun Jepang yang bercerita mengenai tema penyajian menu-menu makanan dan minuman dalam toilet. Hingga saat ini, restoran ‘Modern Toilet’ sudah memiliki 12 cabang di Taiwan selain di Hongkong dan Jepang. (sumber)

4. Restoran Rumah Sakit di Latvia


Restoran dengan konsep dan desain yang mirip sebuah rumah sakit, telah dibuka di Latvia . Nama restoran ini adalah Hospitalis. dimiliki oleh seorang dokter. Makanan yang dihidangkan lengkap dengan peralatan standar suatu operasi bedah. (sumber)
5. Restoran Pohon di New Zealand



Resto yang tidak lazim ini dirancang oleh Peter Eising dan Lucy Gauntlett dari Pacific Environments Architects. Keren dah…

6. Restoran Penjara di Tokyo
Dengan mengusung nama Restoran Alcatraz, para pengunjung restoran akan mengalami pengalaman seru selama memasuki rumah makan bergaya penjara ini. Di pintu masuk, seorang pelayan berseragam ala sipir penjara akan memborgol tangan para tamu (layaknya narapidana) memasuki ruang makan yang jelas-jelas dihias ala ruang tahanan.

Sesampai di ruangan gelap dengan penerangan dari satu lampu saja dan beberapa lilin ini, para tamu a harus melepas sepatu / sandal. Pintu ruangan juga didesain khas penjara yakni pintu geser dari besi. Pintu ini digunakan juga untuk memanggil pelayan dengan cara memukul-mukul besi di pintu.

7. Restoran Es di Dubai

Chillout adalah es lounge di Timur Tengah di mana mulai dari dekorasi, furniture dan teacups terbuat dari es.

berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar