Jumat, 29 Oktober 2010

5 Tips Merawat Cat Mobil




Anda mungkin terkadang lupa salah satu aspek penting kecantikan mobil yaitu cat yang melapisi body-nya. Cat mobil yang kinclong merupakan salah satu nilai tambah bagi mobil anda. Bagaimana perawatannya ? berikut 6 tips merawat cat mobil agar tetap kinclong

1. Sebisa mungkin untuk parkir mobil di tempat yang teduh atau beratap sehingga terhindar dari panas matahari, hujan, kotoran burung dll secara langsung. Sinar matahari dapat merusak lapisan cat mobil. Nah yang bikin repot apabila terkena kotoran burung dan kotoran burung itu mengering akan sulit sekali dibersihkan dan kalau tidak hati hati bisa menggores cat mobil.

2. Jangan lupa untuk mencuci mobil secara teratur, Hindari penggunaan air panas karena bisa merusak lapisan cat mobil dan hindari penggunaan detergen/sabun colek/sabun mandi/sabun cuci muka dikarnakan kandungan zat kimia dalam sabun detergen/sabun colek dapat memudarkan kecemerlangan/mengikis lapisan cat mobil. Gunakan sabun khusus mencuci mobil

3. Cucilah mobil di tempat yang teduh/tidak terkena sinar matahari langsung dan hindari busa sabun menempel terlalu lama pada bodi mobil karena dapat menimbulkan bercak-bercak noda pada cat mobil.

4. Jangan lupa di poles dengan obat poles/wax supaya mobil dapat perlindungan extra dan tetep kinclong.

5. Nah apabila ada cat mobil yang retak - retak atau terkelupas sebaiknya langsung perbaiki karena semakin lama bisa semakin parah.

0 komentar:

Posting Komentar