Kamis, 19 Agustus 2010

Hati-hati Browsing Artis di Internet


LONDON - Nama-nama artis seperti Cameron Diaz, Julia Roberts dan Jessica Biel adalah contoh nama-nama artis yang berbahaya apabila dicari namanya di internet.

Menurut perusahaan keamanan komputer McAfee, nama-nama artis tersebut masuk ke dalam daftar nama-nama yang berbahaya apabila dicari namanya di internet, seperti yang dikutip dari Press Association, Kamis (19/8/2010).

Nama-nama artis tersebut digunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab sebagai pancingan untuk mengunjungi situs-situs mereka yang rata-rata menyimpan virus berbahaya.

Orang-orang banyak yang meng-klik situs-situs yang tidak jelas keberadaannya di internet. Setelah meng-klik situs tersebut, komputer mereka terkena virus. Setelah terinfeksi virus, para pelaku kejahatan cyber tersebut bisa mencuri password online banking mereka, password e-mail, dan lain-lain.

Dengan memasang nama orang terkenal, untuk mengelabui orang-orang, adalah salah satu modus operandi dari para pelaku kejahatan cyber saat ini.

Beberapa nama artis yang sering dipakai oleh para hacker (peretas) untuk menarik para penggunjung internet biasanya adalah: Gisele Bundchen, Heidi Klum, Brad Pitt, Jennifer Love Hewitt, Nicole Kidman, Tom Cruise, Penelope Cruz dan Anna Paquin.

McAfee menjalankan percobaan ini di bulan Juli untuk mendeteksi situs-situs internet yang berbahaya. Hasil penelitian menyebutkan bahwa jumlah orang-orang yang mengunjungi situs-situs berbahaya karena tertarik akan "pancingan" foto / video dari artis-artis ternama sangatlah banyak.

sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar